Rabu, 12 Mei 2010

Konsep Pemasaran

Sebagian besar perusahaan di dunia pada umumnya melakukan pemasaran dengan cara konvensional. Artinya ketika suatu produk diproduksi, untuk dapat sampai ke tangan konsumen memerlukan jalur pendistribusian yang cukup panjang dan juga membutuhkan biaya promosi. Jelasnya dapat anda lihat pada gambar dibawah ini:

Dengan jalur pendistribusian seperti itu, maka biaya pokok produksi yang semula misalnya Rp. 1.000,- ketika sampai ke tangan konsumen dapat menjadi Rp. 1.500,-. Hal ini dikarenakan untuk bisa sampai ke tangan konsumen diperlukan biaya transportasi untuk jasa Sole Agent, Wholesaler, Distributor, Retailer, dan juga biaya promosi agar produk dapat dikenal kemudian dibeli oleh konsumen.
Tiens Group mengadopsi sistem Network Marketing dalam pendistribusiannya. Artinya, memangkas jalur pendistribusian dan menggunakan jasa distributor Network Marketing untuk mempromosikan dan memasarkan produknya. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini:
Dengan cara pendistribusian seperti itu, maka perusahaan dan distributor saling diuntungkan. Perusahaan tetap dapat memasarkan produknya (karena pemasaran dan promosi produk dilakukan oleh distributor tersebut). Dan distributor pun mendapatkan keuntungan karena biaya yang seharusnya dialokasikan untuk jalur distribusi dan promosi, dialihkan kepada distributor tersebut. Jadi, jangan merasa heran jika distributor-distributor Network Marketing mendapatkan bonus uang dan hadiah yang besar. Dalam hal ini, Tiens Group memberikan bonus uang dan hadiah yang sangatlah besar bagi para distributornya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar